P3AI-QAC UMS Kirim 9 Grantees ke Seminar Nasional

Pada tanggal 17-19 September 2006 Direktur Center Project Management Unit (CPMU) TPSDP mengadakan Seminar Nasional "Research and Studies VII". Seminar yang bertempat di Hotel Natour Garuda, Jl Malioboro No 60 Jogjakarta, ini mengundang 16 grantees, semuanya adalah dosen dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Keenambelas grantees tersebut terdiri dari 7 grantees dari Fakultas Teknik (Kimia, Sipil, dan Mesin), dan 9 grantees lainnya mewakili Pusat Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, Quality Assurance Center (P3AI-QAC)UMS.

Granttees yang mewakili P3AI-QAC UMS adalah para dosen yang memenangkan hibah pembelajaran (teaching grant) untuk program Classroom Action Research (CAR) dan Modeling Teaching and Learning System (MTLS). Pada Seminar Nasional tersebut ada 4 grantees dari program CAR yang akan mempresentasikan hasil akhir penelitiannya, yaitu: Mauly Halwat Hikmat, SPd; Drs H Slamet HW, MM; Drs Joko Suwandi, SE; dan Dra Atiqa Sabardila, MHum. Sementara itu, 5 grantees lainnya akan mewakili program MTLS. Mereka adalah Idris Harta, MA, PhD; Teguh Sarosa, SS, MHum; Wahyuni, SSTFT, SKM; Imronuddin,SE, MSi; dan Setyaningrum Rahmawaty, MKes.

Para grantees berhak menerima undangan dari CPMU-TPSDP setelah para grantees mempresentasikan hasil implementasi di depan peserta seminar hasil yang difasilitasi oleh P3AI-QAC UMS pada 9-10 Agustus 2006 lalu. Para grantees telah mengirimkan laporan akhir hasil implementasi ke panitia Seminar Nasional setelah melakukan revisi berdasarkan masukan dari para tim reviewer dan peserta yang mengikuti seminar implementasi secara internal di UMS.

Para grantees akan mempresentasikan laporan hasil akhir implementasi CAR dan MTLS di depan dua reviewer yang ditunjuk oleh CPMU-TPSDP.

Ketua P3AI-QAC UMS, M. Muhtarom, SH, MH, menyampaikan harapannya kepada para grantees agar mereka mempresentasikan karya mereka dengan serius dan terbuka terhadap feedback yang akan disampaikan oleh tim reviewer. Setelah memperbaiki karya mereka berdasarkan feedback dari para reviewer, mereka juga diharapkan untuk mendesimenasikan karya mereka kepada para dosen di lingkungan UMS khususnya dan kepada para dosen di perguruan tinggi lain pada umumnya. Semoga![AA]

 
Copyright © 2012 LJM-UMS