ANIMO BESAR DOSEN UMS DALAM KOMPETISI PROPOSAL "CAR" DAN "MTLM"

Semangat para dosen UMS untuk mengajukan proposal "Classroom Action Research (CAR)" dan "Modelling Teaching and Learning Method (MTLM)" sungguh sangat menggembirakan. Dikatakan sangat menggembirakan, karena ketika batas akhir pengumpulan proposal pada 20 Nopember 2006, para dosen masih minta waktu perpanjangan batas akhir pengumpulan proposal. Menanggapi permintaan tersebut, penanggung jawab untuk kedua program tadi--Kelik Wardiono dan Abdullah Aly--segera mengadakan rapat dengan agenda tuggal: pembahasan kemungkinan perpanjangan batas akhir pengumpulan proposal.

Rapat yang juga dihadiri oleh M. Muhtarom, SH, MH dan M. Amin Sunarhadi, MP--masing-masing sebagai Head of Implementation Unit dan Person in Charge--memutuskan dua hal. Pertama, untuk pengumpulan proposal CAR ditutup sesuai dengan jadwal. Alasannya adalah bahwa persyaratan kompetitif untuk proposal CAR sudah terpenuhi menurut standar TPSDP (1:3). Kedua, karena alasan persyaratan kompetitif untuk MTLM belum terpenuhi, maka batas akhir pengumpulan proposal MTLM diperpanjang sampai tanggal 25 Nopember 2006.

Pada hari Sabtu, 25 Nopember 2006 jam 15.00 WIB, pengumpulan proposal MTLM telah ditutup. Sebenarnya ada beberapa dosen yang meminta toleransi waktu pengumpulan proposal sampai Senin, 27 Nopember 2006. Namun karena toleransi waktu telah diberikan sebelumnya, maka dengan sangat menyesal QAC-P3AI tidak bisa memenuhi permintaan beberapa dosen tadi. Dengan demikian, pengumpulan proposal MTLM telah ditutup hari ini jam 15.00 WIB.

Jajaran P3AI-QAC sangat apresiatif terhadap mereka yang telah mengumpulkan proposal sesuai dengan jadwal. Terhadap mereka yang ingin berpartisipasi untuk program CAR dan MTLM tapi karena keterbatasan waktu, P3AI-QAC menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. P3AI-QAC berusaha untuk dapat menyelenggarakan kembali program serupa pada waktu yang akan datang. Komitmen P3AI-QAC adalah pada peningkatan kualitas pembelajaran di lingkungan UMS secara terus menerus atau yang lazim disebut dengan "continous improvement of quality."

Program CAR dan MTLM periode ini merupakan program hibah pembelajaran (teaching grant) untuk tahun kedua yang akan didanai oleh TPSDP-ISS Grant. Tahun ini ada 6 proposal CAR yang akan didanai oleh TPSDP, masing-masing sebesar Rp 20.000.000,00 (Dua Puluh Juta Rupiah). Adapun untuk MTLM ada 5 proposal yang masing-masing proposal akan didanai Rp 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah).[AA]

 
Copyright © 2012 LJM-UMS