Kerjasama UMS dan ITENAS dalam Peningkatan SDM dan IT


"Workshop Desain Pembelajaran Partisipatif Berlanjut Kerjasama" QAC-P3AI UMS pada Bulan Juni 2006 diundang ke ITENAS sebagai fasilitator Desain Pembelajaran Partisipatif (WSHECD). Pelatihan tersebut dirasakan memberikan manfaat besar bagi peningkatan kualitas sumberdaya dosen di ITENAS.

Pada Hari Senin, 4 Desember 2006, bertempat di Ruang Sidang Rektor UMS telah ditandatangani naskah kerja sama antara UMS dan ITENAS. Kerja sama yang ditandatangai Rektor ITENAS, Prof. Ir. H. Juanda Suraatmadja, dan Rektor UMS, Prof. Dr. Bambang Setiaji, dititikberatkan pada upaya peningkatan kualitas sumberdaya dosen dan penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan akademik.

Kerjsama ini berawal dari manfaat yang dirasakan civitas ITENAS setelah mengikuti Pelatihan Desain Pembelajaran Partisipatif QAC-P3AI UMS. Hal ini mendorong Pimpinan ITENAS untuk mewajibkan seluruh dosen di ITENAS mengikuti pelatihan desain pembelajaran partisipatif yang dikembangkan QAC-P3AI UMS. Sebagai kerangka penerapannya maka dituangkan dalam suatu naskah kerja sama antara ITENAS dan UMS.

Kerja sama ini juga meliputi penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan kegiatan akademik. Ketertarikan ITENAS terutama pada sistem ONE DAY SERVICE yang dikembangkan Tim Information Technology di bawah Manajer IT, Ir. Bana Handaga, M.T.

Kerja sama ini disepakati untuk masa 5 tahun dan dapat diperpanjang kemudian.

Rektor ITENAS hadir selama dua hari di UMS dengan didampingi 7 orang pimpinan universitas, yaitu Pembantu Rektor I, II, Kepala LPPM, Ketua Unit Penjaminan Mutu, Bidang IT, dan Bidang Kerja sama ITENAS.

ITENAS dan UMS berharap kerja sama ini benar-benar dapat berjalan sebagaimana yang diinginkan terutama diawali dari Pelatihan Desain Pembelajaran Partisipatif bagi dosen ITENAS oleh Tim QAC-P3AI UMS.

 
Copyright © 2012 LJM-UMS