Friday Forum Teknik Industri tentang SPMA

Bertempat di Ruang Seminar Jurusan Teknik Idustri UMS (7/9), diadakan Friday Forum yang merupakan ajang diskusi, presentasi, sharing pengalaman dan pengetahuan, pelatihan dan lainnya. Nara sumber forum ini adalah sesama dosen atau karyawan (saat ini diutamakan dari dosen Teknik Industri UMS) tergantung dari materi yang direncanakan untuk dibahas/disampaikan. Materi yang dibahas/disampaikan dapat berupa materi pengembangan jurusan atau pengembangan pribadi yang terkait dengan keilmuan. Peserta berasal dari dosen, karyawan, mahasiswa ataupun dari luar Teknik Industri.

Pada Friday Forum kali ini mengambil tema Sistem Penjaminan Mutu Akademik (SPMA) dengan pembicara Quality Assurance Officer (QAO) Jurusan Teknik Industri, Muchlison Anis, ST., MT. Dalam forum tersebut disampaikan beberapa hal terkait dengan pentingnya SPMA bagi keberlangsungan institusi pendidikan. Secara khusus Ketua Jurusan Teknik Industri UMS, Munajat Tri Nugroho ST., MT., menyampaikan pentingnya untuk memulai SPMA di Jurusan TI.

Dari Forum tersebut berhasil membuat kesepakatan untuk melaksanakan SPMA yang dimlai dari kegiatan PBM. Masing-masing elemen (dosen dan karyawan) akan merumuskan point-pint yang akan dijadikan kelangkapan SPMA. Rumusan tersebut akan di bahas pada kesempatan-kesempatan Friday Forum berikutnya (mas).

 
Copyright © 2012 LJM-UMS