BKD Semester Genap 2016-2017

 

Bertempat di Auditorium gedung Siti Walidah UMS lantai VII, kegiatan BKD diadakan selama tiga hari pada tanggal 12,14,15 Agustus 2017. BKD tersebut di hadiri oleh 86 tim assessor dari UMS, UMS masih mengunakan tiga orang assessor dari UNS yakni Prof. Tulus Haryono, Prof. Adi Sulistyono dan Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, MS.untuk mengassessori guru besar di UMS. 

Empat bidang yang dinilai pada kegiatan BKD yang rutin dilaksanakan tiap bulan Februari dan Agustus, yakni bidang pendidikan-pengajaran; penelitian; pengabdian masyarakat dan penunjang. Beban kerja tersebut harus memenuhi standar sepadan dengan 12 (dua belas) SKS hingga 16 (enam belas SKS) pada tiap semester sesuai kualifikasi akademik masing-masing.  

Perlunya evaluasi kinerja dosen pada tiap akhir semester ini merupakan wujud dari akuntabilitas kinerja dosen kepada pihak pemangku kepentingan yang berwenang. Selain itu juga dapat dipakai sebagai acuan dan referensi dosen-dosen lain mengenai standar tugas professional dosen yang kompeten pada bidangnya. “Tugas professional dosen mencakup komptensi pedagogic, profesionalisme, pengabdian dan social yang dibutuhkan dalam praktek nyata sehari-hari,”  dan kini UMS telah memiliki pengajar bersertifikat berjumlah 372 dosen berdasarkan nomor urut universitas sedangkan aktual berjumlah 369 dosen (kopertis). 

 
Copyright © 2012 LJM-UMS